Gagas Abdullah Wardani Nahkodai GP Ansor Musi Rawas

Berita, Daerah254 Views

Musi Rawas, WartaIndonesia.net- Dalam sebuah konferensi cabang (Konfercab) yang diadakan oleh Badan Otonom Nahdlatul Ulama Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Musi Rawas, terjadi pergantian kepemimpinan yang signifikan.

Pada konfercab yang berlangsung satu hari ini, Gagas Abdullah Wardani, Mpd, terpilih secara aklamasi sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Musi Rawas untuk periode 2023-2027.

Keputusan tersebut diumumkan setelah dirinya dinyatakan terpilih oleh pimpinan sidang. Gagas Abdullah Wardani menggantikan Fuad Hasyim, yang menjabat sebagai ketua GP Ansor periode 2019-2023.

Kegiatan Konfercab ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Walisongo, Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Acara ini dipimpin langsung oleh Kasat Korwil Sumatra Selatan, Muhammad Erwinsyah, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Gagas Abdullah Wardani, Mpd, yang kini terpilih sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Musi Rawas, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan GP Ansor sebelumnya.

Dalam pernyataannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota GP Ansor Kabupaten Musi serta semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan sebelumnya yang telah memberikan dukungan untuk kepemimpinannya.

“Saya mengharapkan kepada senior-senior dan anggota GP Ansor Kabupaten Musi Rawas agar tetap solid dan menjaga kekompakan,” kata Gagas.

Ia juga menegaskan keterbukaannya terhadap kritik dan saran dari seluruh anggota, jika dalam kepemimpinannya terdapat kebijakan yang keliru.

Gagas Abdullah Wardani juga merupakan seorang yang berpengalaman dalam dunia kepemimpinan, pernah menjabat sebagai gubernur mahasiswa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah, Kota Palembang. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai ketua IPNU Kabupaten Musi Rawas periode 2017-2019.

Ahmad Rifai, Ketua PAC Ansor Tugumulyo, juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Gagas Abdullah Wardani sebagai ketua GP Ansor periode 2023-2027. Ia berharap bahwa di bawah kepemimpinan baru ini, GP Ansor Kabupaten Musi Rawas akan menjadi lebih baik lagi. (Admin)

Comment