BNNK Musi Rawas Gandeng DPP Yayasan GANN Bentuk Team Pemburu Rehab

Lubuklinggau919 Views

MUSI RAWAS, wartaindonesia.net- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas mengelar Coffe Morning sekaligus pengukuhan Tim Pemburu Rehab Eksternal yang dilangsungkan di halaman Kantor BNNK Musi Rawas Kecamatan Muara Beliti Senin, (29/5/2023).

Coffe Morning ini dihadiri Kasat Reserse Narkoba Polres Musi Rawas AKP Herman Junaidi, Ketua Umum Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Nurfrafyanti Fanny, Ketua GANN Musi Rawas Salman Anshorie bersama seluruh kepengurusan, serta sejumlah OPD, Camat, Kades dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatanya, Ketua BNNK Musi Rawas AKBP Abdul Rahman menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi atas berkenan hadir pada kegiatan pertemuan tersebut, yang mana dikemas dalam acara Coffe Morning.

Sebagaimana menjadi komitmen bersama dalam tugas menanggulangi bahaya penyalagunan dan peredaran gelap Narkoba yang mengacam generasi anak bangsa, BNNK Musi Rawas telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan, serta pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Musi Rawas.

Dikesempatan pertemuan ini juga dijabarkan bahwa BNNK Musi Rawas belum lama ini telah aktif menjalankan tugas dari BNN Provinsi Sumatera Selatan, yakni dengan membetuk Tim Pemburuh Rehab.

“Dan dikesempatan ini pula bahwa kita BNNK Musi Rawas telah menjalan perintah dari BNN Provinsi, yakni mengajak peran serta dengan membentuk Tim Pemburu Rehab Eksternal. Melibatkan Polri maupun masyarakat baik perwakilan OPD, LSM ataupun rekan Wartawan,” ungkap AKBP Abdul Rahman dalam sambutannya.

Dijelaskan pria berkacamata ini, bahwa keseriusan BNNK Musi Rawas dalam menangani penyalagunan, peredaran bahaya laten Narkotika, Obat-Obat Berbahaya (Narkoba) tentunya mesti dilakukan bersama-sama. Maka dengan cara pertemua Coffe Morning ini merupakan bentuk permintaan dukungan kepada masyarakat terhadap Polri dan BNN dalam memberantas peredaran Narkoba.

“Tujuan pertemuan kita melalui Coffe Morning ini, tentunya secara langsung meminta dukungan masyarakat Musi Rawas, untuk diketahui, saat ini kita BNN telah ada Tim Pemburu Rehab.  Yang merupakan sebuah terobosan dalam upaya penangulangan terhadap penyalagunan, maupun sebagai upaya jemput bola menangani warga yang pencandu agar direhab. Yang jelas tugasnya pemburu rehab itu bukan berdiam, akan tetapi sebagai ujung tombak bekerja memburu hingga tuntas,” Tandasnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Kasat Res Narkoba Polres Musi Rawas AKP Herman Junaidi, bahwa pertemuan Coffe Morning sekaligus pengukuhan Tim Pemburu Rehab yang digagas BNNK Musi Rawas tentunya mewakili Polri dalam mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Prinsipnya kami Polres Musi Rawas sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh BNNK Musi Rawas, dengan melaksanakan Coffe Morning dalam rangka meminta dukungan Masyarakat terhadap langkah Polri dan BNN dalam upaya pemberantasan Narkoba,” Ucap AKP Herman Junaidi.

Dikesempatan serupa Ketua Umum Yayasan GANN Nurfrafyanti Fanny menyampaikan, kehadirian dirinya dalam Coffe Morning yang diselengarakan BNNK Musi Rawas ini merupakan lanjutan dari acara yang telah dilaksanakan di Provinsi Sumsel, yakni dukungan komitmen kepada BNNP dan Polri Sebagai tujuan utama dalam mewakili masyarakat untuk mendukung Polri dan BNN secara bersama dalam memberantas Narkoba.

“Kenapa pertemuan ini sangat penting, Karena semua ini digagas dari melihat fenomena memprihatinkan terhadap maraknya penyalagunaan Narkoba saat ini. Nah dari itu semuanya BNNK tidaklah bekerja sendiri perlu dukungan juga dari masyarakat, karena persoalan besar seperti Narkoba ini tidak bisa dikerjakan sendiri, melainkan mesti dikeroyoki,” Kata wanita yang akrab disapa Fany ini.

Sedangkan Ketua GANN Musi Rawas Salman Anshorie menegaskan bahwa seluruh kader GANN sangat mendukung akan program yang dicanangkan tersebut, ia meyakini dengan adanya Team Pemburu Rehab tersebut dapat meredam peredaran Narkoba di Kabupaten Musi Rawas.

“Ya kita pengurus GANN Musi Rawas tentunya sangat mendukung full dengan terbentunya Tim Pemburu Rehab external ini, dan yang pasti kami siap berkolaborasi menjadi garda terdepan memberikan dukung kepada BNNK Musi Rawas dalam menjalankan tugas penanggulangan penyalahgunaan, peredaran bahaya Narkoba,” Tukasnya. (Rilis)

Comment