Dituding Berkampanye A Rota, Itu Hanya Loyalitas Terhadap Atasan

Lubuklinggau538 Views

Wartaindonesia.net, MUSI RAWAS – Loyalitas kepada atasan adalah sikap atau perilaku patuh, dan menghargai atasan atau pimpinan dalam suatu institusi atau organisasi. Loyalitas kepada atasan ini penting karena memperkuat keteraturan dalam kelompok atau organisasi serta memperkuat hubungan antara atasan dan bawahan.

 

Namun, loyalitas kepada atasan juga harus seimbang dengan kesetiaan terhadap institusi atau organisasi yang diperjuangkan.

 

Loyalitas terhadap atasan ini yang di tunjukkan oleh A. Rota yang merupakan plt. camat di kecamatan muara Kelingi kabupaten musi rawas, beliau melakukan pemasangan baliho yang bergambar bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud. Dan menjadi perbincangan publik yang di sangka ketidak netral.

 

Dukung ini pun menjadi sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat mempertanyakan ke netralitas beliau selaku aparatur sipil negara (PNS).

 

Terpisah, A. rota menjelaskan “jika dukungan itu bentuk dari loyalitas kita terhadap atasan, juga beliau sebagai bupati musi rawas sudah sewajarnya jika kita memberikan apresiasi terhadap atasan saya, beliau merupakan bupati musi rawas. Dan Belum tentu juga beliau maju kembali menjadi salah satu calon bupati musi rawas sebab belum mendaftarkan ke KPU. Di katakan A. rota didampingi kades desa mandi aur pada Rabu 19-06-2024.

Comment