Launching KPU Musi Rawas Sukses di Gelar

Lubuklinggau546 Views

Wartaindonesia.net, MUSI RAWAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas (Mura) menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura tahun 2024, Kamis (20/6/2024) di Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti. Acara ini turut dihadiri oleh KPU Provinsi Sumsel, Handoko, M.Pd, Bawaslu, Mura, Kpu kabupaten/kota Se-Sumsel, Kajari Lubuklinggau, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406 serta dihibur oleh artis tenar ibukota, Andika Mahesa (Kangen Band).

 

Pada kesempatan ini, orang nomor wahid di Kabupaten Mura yang diwakilkan oleh Asisten Bupati, Mukhlisin menyampaikan permohonan maaf bupati tidak bisa hadir, dikarenakan sedang dalam Dinas Luar.

 

Dalam kesempatan tersebut mukhlisin mengingatkan untuk semua pihak turut menyukseskan pagelaran pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

 

“Kita percaya, semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pilkada Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Bahkan pemerintah juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

 

Ia juga menyampaikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan berpolitik bagi masyarakat. Pilkada juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen masyarakat, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

 

“Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai, pergantian penguasa dengan teratur, penegakan keputusan politik, adanya pengakuan terhadap nilai keanekaragaman, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan, serta ilmu pengetahuan yang maju,” ulasnya.

 

Saat ini sudah bukan trennya lagi, masa kampanye diisi dengan kegiatan yang tidak produktif dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

 

Untuk itu, mari kita saling bekerja sama, sehingga pilkada Kabupaten Mura 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Mura telah kian cerdas dalam berpolitik. Saya atas nama Pemkab tidak henti-hentinya mengingatkan kembali kepada kita semua untuk selalu meningkatkan sinergiitas dalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Musi Rawas yang kita cintai ini.

 

“Mari kita turut serta menjaga suasana sejuk, aman, dan kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2024 dan bersama-sama kita wujudkan Pilkada Damai dan Mura Zero Konflik,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mura, Ania Trisna Ad, SH, MH dalam kata sambutanya mengatakan, Komisi Pemilihan Umum tidak bisa bekerja sendiri, namun membutuhkan kerjasama dari semua masyarakat Kabupaten Mura untuk dapat membantu menciptakan kondusifitas pada pilkada serentak nantinya.

 

“Oleh karena itu, kegiatan hari ini menjadi salah satu acara sosialisasi agar rekan-rekan yang telah hadir di sini bisa membantu kami. Bahwasanya, pada tanggal 27 November tahun 2024 kita akan memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Mura, yang akan memimpin Kabupaten Mura selama 5 tahun yang akan datang. Semoga pada saatnya nanti pemilihan Cabup dan Cawabup di Kabupaten Muba berjalan dengan aman, damai, dan penuh dengan kelancaran,” tandasnya.

Comment